Udah hampir setahun yaa gak update blognya…hehehe😀 #soksibuk

Kemarin tgl 26 Oktober 2012 alias 10 Dzulhijah 1433 H adalah Hari Raya Idul Adha. Dan…ini adalah tahun keduaku sebagai anak rantau merayakan Lebaran Haji jauh dari keluarga.😦

Tapi,tahun ini berbeda! Setidaknya aku gak merasa “hambar” dan kesepian lebaran disini. Kenapa???
1. Temen 1 kost,si Eka…ternyata punya rencana mau bikin ketupat. Aku sama sekali gak kepikiran loh dia bakal punya ide kayak gitu. Apalagi pas pagi-paginya sebelum kita berangkat kerja dan ketemu tukang sayur langganan,dia cuma bilang “Aku tuh mau bikin pindang telor gitu loh” So,yang kebayang cuma mau masak pindang telor dan tempe plus sayur labu kuah kuning yang emang biasa dimasak. Sampai di kantor,baru tau klo dia mau bikin ketupat!itupun tau dari seniorku.Kaget!Gak nyangka aja!hehe😀

Siangnya si Eka pun izin ke pasar sama seniorku itu,dan bener…balik dari pasar dia udah nenteng belanjaan 20 kulit ketupat yang udah jadi plus telor ayam 5 butir. Aku nya udah excited ngebayangin nanti pas di kostan masak tuh ketupat (secara yah,seumur hidupku di Jakarta malah NGGAK PERNAH sama sekali masak ketupat loh :p ) .

Dan bener…malemnya kita masak ketupat,aku sih cuma bagian bantuin Eka masukin berasnya doank…:D

2. Ba’da Sholat Ied, kita punya rencana keliling ke rumah senior-senior buat silaturahim. Nggak kaya tahun kemaren yang kerjaannya cuma main sbentar ke tempat Teteh sama Mba Fil,abis itu diem di kostan.
Perjalanan dimulai pukul 10:30 WIT. Kita pergi bareng sama Mba Laksmi dan Ka Ratna plus 2 anaknya.

Tujuan pertama,kita ke tempat Ka Heny,perjalanan kira-kira 20 menit. Sampai disana,klo aku ngeliatin Ka Heny ngehias kue ulang tahun sambil maen sama anaknya Dzaky dan Dzifa…:)
Abis itu dijamu sama makanan khas Makassar,ada buras dan coto plus Opor ayam kampung. Rasanya maknyuss!!Ditutup sama es buahnya yang gak kalah suegeerr!!

Next destination,kita mau ke tempat Pak Imam dan Om Muhu. Serunya disini itu,kita kehujanan! Kita ada 6 orang tapi payungnya cuma ada 2. Udah gitu diantara kita gak ada yang tau pasti dimana letak rumah berikutnya. Jadi nyaris kebablasan!😀
Turun dari angkot,hujannya makin deres dan tujuan berikutnya ini masuk ke dalemnya agak jauh. Jadi,kita memutuskan buat charter angkot.

Sampailah di tujuan. Di rumahnya Om Muhu ternyata sepi euy,jadi kita langsung ke rumah Pak Imam. Tapi,di tengah perjalanan…”koq yaa Ka Ratna sama Eka malah masuk ke rumah itu?perasaan rumahnya masih di ujung?”
Ternyata itu rumahnya Om Muharis. Kita disambut sama istrinya,disuguhin teh hangat plus kue. Lumayan buat menghangatkan badan abis kehujanan🙂
Lanjut di tujuan berikutnya,rumahnya Pak Imam. Rupanya Pak Imam udah nunggu.🙂
Ketemu lagi deh sama anaknya yang masih berumur 5 bulan stengah,si Khansa…lucuuuu banged dia. Sempet gendong tapi gak lama,dia nangis gara-gara aku gak bisa gendongnya😦 #payah
Disana kita numpang sholat Dzuhur. Disuguhin spagetti juga. Terus ketemu sama rombongan senior yang lain deh. Ada anaknya Ka Lanny si Icha yang udah lumayan akrab sama aku. (Hii seneng deh klo maenan sama bocah-bocah yaa?)

3. Perjalanan belom selesai sampai situ!
Aku,Eka dan Mba Laksmi masih mau mampir buat sekedar jalan-jalan ke mall. Liat-liat barang,siapa tau ada yang cocok. Ke toko buku,toko baju,aksesoris…yah intinya cuma sekedar jalan-jalan biasa. Klo ada yang sreg yaa dibeli,klo gak yaa liat dan sekedar megang doank.😀
Baru deh…kita akhiri perjalanan kita!Balik ke kostan!!

Capek bin pegel boss! Tapi setidaknya ini bikin kita jadi nggak homesick. Jadi obat penawar rindu rumah pas lebaran gini. Tetep aku bakal bilang “Alhamdulillah buat Idul Adha tahun ini”🙂
Lebih berwarna daripada tahun lalu.
Dan target untuk tahun depan: Si Devie bisa Qurban!!!!!Insya Allah!!:)