*Heheh,agak telat ngepost nya,,soalnya udah 3 mingguan di tanah orang*๐Ÿ˜‰

Wiihhh…gak terasa udah hampir mau sebulan seorang Devie pisah sama orang-orang tercintanya di Jakarta. Akhirnya,ngerasain juga jauh dari keluarga dan sahabat plus jadi anak kosan. Sebenarnya dari dulu emang pengen banget merasakan hal yang seperti ini,tapi nggak nyangka yaah klo musti sejauh ini merantaunya…gak tanggung-tanggung musti hijrah ke Indonesia bagian timur…padahal waktu itu ngebayanginnya cuma di sekitar Pulau Jawa aja.

Allah segitu baiknya sama Devie,sampai akhirnya DIA memberikan anugrah ini yang belum tentu semua orang akan dapatkan. Alhamdulillah banget abis lulus D3 langsung bisa lolos CPNS, dikasih penempatan yang jauh…ini sebagai pelajaran kehidupan yang sangat amat berharga untukku. Aku di sini jadi lebih menghargai yang namanya arti keluarga,sahabat,waktu dan “uang”. Belajar untuk menjadi pribadi yang lebih tangguh,mandiri dan dewasa. Baru hampir 1 bulan disini aja udah berasa manfaatnya…Mungkin kalo aku gak nyampe sini,aku gak bisa belajar banyak…

Alhamdulillah banget,aku bisa langsung punya temen senasib dan sepenanggungan di sini. Namanya Eka, sesama CPNS dari Jakarta yg dikirim kesini. Jadi,gak merasa sendirian deh…apalagi kita 1 kosan,sekamar pula…heheh,udah berasa kembar siam tp beda bentuk!!๐Ÿ˜€

Tapi yaahh emang beda sih yaa rasanya. Apalagi aku punya sahabat-sahabat yang “WAW..Subhanallah” di Jakarta, sering kumpul bareng di rumahku,udah kayak keluarga aja..terasa banget sepinya tanpa mereka semua di sini. Udah gitu sebagai anak pertama yang hanya punya 1 orang adik laki-laki di rumah,sangat amat merasa kehilangan dan sangat membutuhkan dirinya di sini. Kan biasanya stiap hari kita pasti adaaa ajaa tingkahnya di rumah, even itu berantem-berantem kecil ataupun bercanda yg gak jelas, bahkan belajar bareng. Lalu yang gak kalah pentingnya Mamah dan Babeh…huwaaa sangat amat menyadari betapa pentingnya mereka smua!!!

Coba yah, kita flash back sebentar menjelang keberangkatan Devie ke Tanah Rantau ini…

  • Jadi lebih sering pergi berdua sama Mamah,seminggu bisa 3x. Walaupun hanya 1-2 jam aja…tp itu sangat amat membuatku bahagia,karena bisa tambah deket sama Mamah.
  • Pertemuan dengan para sahabat (bahkan sahabat yang udah lama gak pernah kumpul) jadi lebih intens.
  • Si Adek jadi lebih perhatian sama aku, bahkan sehari sebelum berangkat dia mau nemenin aku ke 7eleven Cipete hanya untuk menikmati 2 gelas Hot Chocolate w/ Hazelnut syrup dan Cappucino w/ Caramel syrup.
  • Bentuk perhatian dari sahabat yang udah mau meluangkan waktu dan mengajak Devie jalan-jalan keliling Jakarta dan Bandung.
  • Bingkisan-bingkisan kecil pemberian mereka…dimana mereka semua berharap barang-barang itu bisa dibawa sampai ke tanah rantau ini.
  • Nasehat-nasehat dari para dosenku tercinta yg sangat memotivasi aku.

Aaaaa…sangat amat merindukan kalian semua!!

Tapi aku disini harus KUAT!!!Karena ini semua adalah persembahanku untuk kalian!!Aku nggak mau ngecewain mereka semua yang udah pada percaya sama aku…Aku pasti bisaaa melalui semua ini…Aku yakin mreka smua pasti slalu ada di belakangku untuk terus mensupport dan mendoakan aku….

Duhai Allah..betapa sayangnya aku dengan mereka smua,,Lindungilah mereka semua ya Allah…